Alasan Kenapa Christian Pulisic Dapat Menggantikan Eden Hazard di Chelsea

Bonus Bola – Chelsea memutuskan untuk memutus kontrak dan melepas Eden Hazard setelah melepaskannya ke Real Madrid. Akan tetapi, The Blues telah membawa Christian Pulisic untuk menggantikan bintang Belgia itu.

Christian Pulisic telah memberikan pernyataan bahwa Pulisic telah siap berlabuh untuk membela Chelsea musim depan. Pulisic siap memberikan dukungan penuh kepada Frank Lampard dengan menunjukkan kerja kerasnya selama sesi pelatihan dan pertandingan pramusim ini.

Resmi Bergabung

Christian Pulisic - Berita Bola
Christian Pulisic – Bonus Bola

Pulisic telah menandatangani kontrak dengan Chelsea pada Januari 2019. Dengan mengeluarkan biaya transfer sebesar 58 juta pound (Rp1 triliun). Akan tetapi, Chelsea membiarkan kesempatan kepada Pulisic agar dapat membela Borussia Dortmund hingga musim 2018-19 berakhir.

Pulisic merupakan bagian dari pasukan Amerika Serikat dalam Piala Emas CONCACAF. Dia mendorong Amerika Serikat untuk mencapai pertarungan terakhir, tetapi harus mengakui manfaat dari Meksiko yang menang 1-0.

Pulisic belum dapat bergabung dengan rekan-rekannya di Chelsea karena dia diberi libur tambahan setelah membela negaranya. Meski masih libur, Pulisic terus berlatih bersama ayahnya.

Pernyataan Hazard

Eden Hazard - Berita Bola
Eden Hazard – Bonus Bola

Eden Hazard mempercayai bahwa Pulisic dapat menjadi sosok penggantinya di Stamford Bridge.

“Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di masa depan, saya yakin,” tutur Hazard kepada The Associated Press. “Dia bisa menjadi bintang,” ujar Hazard.

“Sekarang dia berada di satu di antara klub terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang tepat. Dia bisa bermain sepak bola dengan baik,” tambah Eden Hazard.

Berikut ini beberapa alasan Christian Pulisic dapat menggantikan Eden Hazard:

Ketajaman Potensi

Eden Hazard yang telah menjadi andalan dalam beberapa musim terakhir dalam hal mencetak gol untuk Chelsea. Terutama ketika para pembom the Blues seperti Alvaro Morata, Olivier Giroud, dan Gonzalo Higuain mencetak kekeringan gol.

Hazard pada musim lalu telah menyumbangkan gol sebanyak 21 kali pada semua kompetisi (15 di antaranya di pentas Liga Premier). Jumlah gol terbanyak di Chelsea.

Christian Pulisic - Berita Bola
Christian Pulisic – Bonus Bola

Christian Pulisic memang tidak setajam Hazard, tetapi ia memiliki potensi untuk menjadi pemain yang dapat diandalkan untuk merobek gawang lawan.

Pemain Multitalent

Christian Pulisic - Berita Bola
Christian Pulisic – Bonus Bola

Sama seperti Eden Hazard, Christian Pulisic juga merupakan pemain serbaguna di sektor lini serangan. Bermain secara harfiah sebagai striker sayap kanan, pesepakbola Amerika ini juga bisa bermain bagus di sayap kiri atau menyerang gelandang.

Tiga peran ini juga telah dimainkan oleh Hazard selama bertahun-tahun membela Chelsea. Belakangan, pemain Belgia itu juga diplot sebagai striker oleh Maurizio Sarri musim lalu. Khas kedua permainan ini hampir mirip, gemar memegang bola dan sering melakukan akselerasi.

Masih Muda

Christian Pulisic - Berita Bola
Christian Pulisic – Bonus Bola

Dengan usia yang terbilang sangat muda hanya 20 tahun (lahir 18 September 1998), sosok Christian Pulisic menjadi investasi jangka panjang untuk Chelsea. Eden Hazard, yang kini telah berusia 28 tahun, dan hanya memiliki beberapa tahun lagi untuk hidup. 

Chelsea bisa dibilang pintar ketika mengusulkan Pulisic. Mereka melakukan peremajaan secara tidak langsung di sektor depan mereka. Pulisic memiliki banyak potensi yang akan berkembang nantinya ketika ia mulai bermain dan membela Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here