berita bola

Robert Lewandowski Pesepak Bola Terbaik Dunia 2020 FIFA

Berita Bola – Robert Lewandowski tak pernah berhenti bermimpi. Saat banyak fans sepak bola menyangsikan kemampuannya dan lebih menjagokan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, penyerang jangkung Polandia itu justru muncul sebagai pemenang pemain terbaik FIFA 2020, Jumat (18/12).

Ini merupakan pertama kali Lewandowski merebut trofi bergengsi tersebut. Sebelum dinobatkan menjadi pemain top oleh FIFA, bulan Oktober lalu, Lewandowski berhasil menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dari UEFA.

Kesuksesan itu tak terlepas dari kontribusinya sementara mengantarkan Bayern Muenchen mencapai treble winner musim 2019/2020. Lewandowski turut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam empat dari lima musim terakhir.

Tapi entah kenapa masih tersedia saja yang meragukan kemampuannya. Padahal Lewandowski memiliki standar yang tinggi dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu, Lewandowski mencetak 55 gol dan mengemas 10 assist di 47 pertandingan di berbagai ajang dengan Muenchen. Tahun ini, dia sukses memperbaiki catatannya jadi 60 gol dalam 52 penampilannya dengan klub dan rata-rata satu gol di dalam setiap 76 menit.

Standar tinggi didalam mencetak gol itulah yang jadi pertimbangan untuk beri tambahan penghargaan pemain paling baik FIFA 2020 pada Lewandowski . Pasalnya, proses penilaian itu dimulai pada 20 Juli 2019 hingga 7 Oktober musim 2020 ini ini.

“Saya terlampau bangga dan terlampau senang. Saya mesti jujur menyebutkan bahwa ini adalah hari luar biasa bagi aku dan untuk klub saya. Perasaan yang luar biasa. Memenangkan penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat artinya bagi saya,” ujar Lewandowski.

“Dulu, aku ingat aku merindukan sesuatu layaknya ini dan sekarang aku sanggup memenangkan penghargaan layaknya itu. Ini terlalu berarti, dari mana pun Anda berasal, yang perlu adalah apa yang Anda mencapai penghargaan ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button