liga inggris

Tottenham Hotspur Kembali Ramaikan Persaingan Papan Atas Liga Inggris

Premier League – Sederet hasil positif yang diraih dalam beberapa laga terakhir, membuat Tottenham Hotspur diyakini akan kembali bersaing di papan atas Liga Inggris.

Tottenham Hotspur sukses meraih hasil positif dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, kala menjamu Burnley di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (28/02/21) kemarin.

The Lilywhites yang tampil di markasnya sendiri tampil cukup garang. Pesta gol dengan gelontoran empat gol tanpa balas, menjadi tontonan yang disajikan oleh tuan rumah.

Masing-masing gol dicetak oleh Gareth Bale (2 go), Harry Kane dan Lucas Moura. Hasil membawa Tottenham naik ke posisi delapan dengan koleksi 39 poin.

Son Heung-min dan kolega kini hanya terpaut enam angka dari West Ham United di posisi ke-4, dan lima angka dari Chelsea di urutan ke-5.

Selain itu, kemenangan atas Burnley juga jadi modal positif Spurs untuk bangkit, agar bisa finis dalam posisi empat besar akhir musim nanti.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga meraih hasil manis di pentas Liga Europa. Menjamu  Wolfsberger AC pada leg kedua (25/02/21), tuan rumah juga pesta gol 4-0.

Tottenham total menang agregat 8-1 atas tim yang berasal dari Austria tersebut. Hasil itu juga menjadi modal bagi mereka untuk terus melaju bersaing memperebutkan gelar Liga Europa musim ini.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga meraih hasil manis di pentas Liga Europa. Menjamu  Wolfsberger AC pada leg kedua (25/02/21), tuan rumah juga pesta gol 4-0.

Tottenham total menang agregat 8-1 atas tim yang berasal dari Austria tersebut. Hasil itu juga menjadi modal bagi mereka untuk terus melaju bersaing memperebutkan gelar Liga Europa musim ini.

Total dua kemenangan beruntun dengan produktivitas 8 gol ke gawang lawan tanpa kebobolan, merupakan bukti bahwa anak asuh Jose Mourinho kini mulai menemukan kembali komposisi permainan terbaiknya.

Menanggapi situasi ini, sebuah pandangan disampaikan mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood. Menurutnya, tim asal London itu hanya perlu lebih mempercayai sosok Jose Mourinho jika ingin kembali bersaing di posisi atas.

“Dan kenapa kamu tidak percaya padanya (Mourinho)? Dia memenangkan 20 trofi utama dalam kariernya dan Anda memenangkan pertandingan sepak bola, jadi Anda mulai percaya bahwa pria ini adalah orang yang nyata,” ujar Sherwood dilansir dari laman Sportskeeda.

“Dia tahu apa yang dia bicarakan sebagai pelatih. Jadi kenapa mereka diragukan untuk memenangkan liga?” katanya.

Sempat Tertahan

Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho musim ini sempat tampil memukau di awal kompetisi Liga Inggris. Puncak klasemen yang pernah mereka duduki dalam beberapa pekan, membuatnya diperhitungkan menjadi salah satu tim peraih gelar.

Akan tetapi memasuki pertengahan musim, performa mereka seperti kendaraan yang mulai kehabisan bensin. Perlahan performa para pemain Spurs menurun, sehingga kekalahan demi kekalahan mereka alami.

Bahkan Tottenham harus terlempar sampai keposisi sembilan, dan pesimis untuk bisa berlaga di ajang Eropa musim depan karena sulitnya persaingan menembus zona Eropa.

Catatan tersebut jugat tidak lepas dari raihan buruk yang mereka raih dalam lima pertandingan sebelum melawan Burnley,  dimana mereka hanya mampu memenangkan dua laga dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Namun Tim Sherwood yakin Spurs akan segera bangkit dalam beberapa pekan ke depan karena mereka dihuni oleh pemain berkualitas dan cukup merata di berbagai posisi.

Mulai dari Hugo Lloris, Gareth Bale, Sergio Reguilon juga duet lini depan Son Heung-min dan Harry Kane.

Selain nama-nama tadi masih banyak pemain-pemain mumpuni yang membuat skuad The Liliywhites begitu mematikan musim ini. Selain itu, hubungan kedekatan antarpemain juga dipupuk dengan baik sejak lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button