Verification: c1d513a7b5cbcad9
News ViralViral Disini

Aneka 8 Jenis Ikan Hias Akuarium Cantik, Mudah Dipelihara

Aneka Jenis Ikan Hias Akuarium Cantik, Mudah Dipelihara

Ada beberapa jenis ikan hias bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan. Selain itu, dengan mengamati cara ikan hias indah dan memiliki banyak warna yang berbeda, tentu saja, Anda dapat menenangkan pikiran Anda dan mengubah suasana hati menjadi lebih bersemangat.

Selain menambah keindahan, pemeliharaan ikan hias di akuarium juga tidak sulit. ikan hias seperti arwana besar, sampai ikan terkecil dapat disimpan di akuarium untuk menghias ruangan.

Beberapa jenis ikan akuarium yang populer juga mudah untuk dirawat. Selain itu, tidak perlu ruangan yang begitu besar untuk akuarium. Pemeliharaan ikan hias di kolam juga bisa menjadi alternatif yang menyenangkan.

1. Ikan Mas Koki

Ada beberapa jenis ikan hias akuarium pertama tentu saja adalah ikan mas. Dijuluki sebagai ikan Model, ikan mas adalah pilihan terbaik sebagai hewan peliharaan di akuarium.

Related Articles

Anda dapat menyimpan ikan mas dalam ukuran besar atau akuarium ukuran sedang. Goldfish juga dikenal sebagai ikan mas. Ikan mas itu sendiri memiliki berbagai jenis. Di dunia, dikenal 130 jenis ikan mas tumbuh sebagai ikan air tawar.

Ikan ini membutuhkan ruang yang besar untuk hidup, karena kebutuhan oksigen, sehingga Anda tidak dapat menyimpan ikan mas di akuarium kecil yang biasa digunakan untuk dot.

2. Ikan Cupang

Ada beberapa jenis ikan hias yang paling populer dan mudah untuk dijaga salah satunya adalah ikan cupang. Dibandingkan dengan ikan mas, ikan cupang memiliki ukuran yang lebih kecil.

Keuntungan dari ikan Betta sirip memiliki berbagai warna. Ikan cupang memiliki beragam campuran warna seperti hitam, merah, putih, kuning, ungu dan biru.

Selain cocok sebagai ikan hias, ikan cupang juga dapat digunakan sebagai keluhan ikan. Hal ini karena ikan cupang memiliki gerakan tubuh yang cukup agresif dan lebih memilih untuk menyerang pertarungan.

Ikan cupang juga dikenal memiliki umur panjang. Namun, ikan ini merupakan ikan yang individualistik dan tidak bisa dicampur dengan ikan lain dalam akuarium.

BACA JUGA: Awkarin Gak Minat Nyaleg

3. Ikan Arwana

Ikan arwana juga termasuk dalam berbagai ikan akuarium hias yang populer dan banyak diminati. ikan hias memiliki minat yang besar karena memiliki pola yang unik dan skala yang indah.

Ikan hias sangat populer karena memiliki ciri khas tersendiri. Ikan arwana memiliki dua sungut di bawah bibir mereka. Barbos pada ikan arwana tidak terbatas pada dekorasi belaka. Namun, ikan arwana barbel memiliki fungsi sebagai sensor getaran digunakan untuk menentukan mangsa posisi.

Ikan arawana memiliki gerakan yang berkelok-kelok dan sisik mengkilap memantulkan cahaya. Inilah apa yang membuatnya terlihat elegan.

4. Guppy

ikan hias yang menghiasi akuariummu. ikan guppy hias memiliki bentuk fisik dan warna yang menarik. Keindahan ikan guppy dapat dilihat dari sirip ekor dan merumbai, ikan cupang panjang seperti.

Warna ikan guppy tidak kalah dengan ikan air tawar lainnya kecil. warna guppy juga bervariasi.

5. Ikan Layang-Layang

Ada beberapa jenis ikan yang dapat memelihara berikutnya adalah ikan komet. Ikan ini sangat populer karena memiliki berbagai macam warna ditubuhnya, dan gerakan mereka cukup menarik.

Berbeda dengan Hickey, komet merupakan ikan yang cukup bagus. Ikan ini dapat beradaptasi dengan lingkungan apapun dan hidup berdampingan dengan jenis ikan di akuarium.

6. Ikan Koi

Ikan koi hias juga sangat populer di kalangan pecinta ikan hias akuarium air tawar. Hal ini karena ikan Koi memiliki pola warna yang sangat indah. Namun, biasanya ikan koi di kolam. Anda sering bisa melihat kolam ikan diisi dengan ikan koi.

7. Ikan Komet

Macam-macam ikan hias yang bisa kamu pelihara selanjutnya adalah Ikan Komet. Ikan ini cukup populer karena memiliki warna tubuh yang beraneka ragam dan gerak tubuhnya yang cukup atraktif.

Berbeda dengan Cupang, Komet merupakan ikan yang cukup ramah. Ikan ini dapat beradaptasi di segala lingkungan dan hidup berdampingan bersama jenis ikan lain di akuarium.

8. Ikan Louhan

Ada beberapa jenis ikan hias yang memiliki keunikan lain adalah ikan Louhan. Louhan terkenal untuk warna dan skala hias khas benjolan di kepala ikan. Ya, salah satu daya tarik ikan ini memiliki keunikan karena benjolan di kepala.

Tidak heran, ketika banyak pecinta ikan hias yang membuat Louhan sebagai hewan peliharaan. Selain keunikan, ikan Louhan juga sangat menguntungkan, karena dapat digunakan sebagai sebuah usaha. Semakin tinggi benjolan di kepala, semakin mahal harga.

Klik link >> Gudang Taruhan Online

Back to top button