Liverpool Gagal Kalahkan Manchester United, Jurgen Klopp Salahkan VAR

0
76

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp teknologi VAR terpengaruh setelah imbang timnya 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Tujuan Marcus Rashford di babak pertama diprotes oleh pemain Liverpool dalam pelanggaran pertama mereka melawan Divock Origi.

Wasit Atkinson Martin juga berkesempatan untuk berkonsultasi dengan tim VAR. Tapi pada akhirnya, Atkinson masih mendukung tujuan ini meskipun tayangan ulang tampaknya ada sentuhan fre oleh Victor Lindelof.

Setelah pertandingan, Klopp tidak bisa menyembunyikan kebencian melawan VAR tersebut. Menurut dia, tujuan tidak akan terjadi jika Rashford VAR tidak ada.

“Saya pikir banyak orang berpikir itu pelanggaran, saya pikir sebagian besar orang merasa bahwa itu adalah pelanggaran. Saya pikir itu pelanggaran,” kata Klopp kepada BBC.

“Mr. Atkinson aku membiarkan permainan terus bekerja karena ia tahu bahwa tidak VAR. Begitu target diciptakan diuji, tapi tidak yakin karena pelanggaran, itu tidak selalu 100 persen yakin, tapi VAR am 100 Atkinson persen peluit tanda pelanggaran itu akan, “ia menambahkan,

Selain itu, Klopp menegaskan bahwa teknologi VAR tidak bisa sempurna untuk digunakan sebagai bantuan untuk wasit di sepak bola.

“Bagus VAR offside dan bola tangan, tapi dalam situasi ini kita belum mampu untuk menemukan kebenaran. Saya sangat yakin bahwa [meta Rashford] akan dibatalkan tapi kemudian harus mengubah yang tidak banyak keputusan yang dibatalkan,” katanya Klopp.

“Lihatlah Manchester City kemarin, jelas bahwa Kevin De Bruyne didorong dan jika saya mengatakan bahwa Manchester City harus memiliki penalti, maka pasti harus ada rasa malu,” katanya.